Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi GAAS Dalam Kemitraan DPD GAAS Jabar Sambangi Beberapa Desa

Selasa, 03 Agustus 2021 | Agustus 03, 2021 WIB Last Updated 2021-08-03T01:20:02Z




GAAS INDONESIA | Bandung (2/21)- Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Gerakan Advokat dan Aktivis yang memiliki tujuan menciptakan keadilan dan memberikan pengetahuan hukum kepada masyarakat luas, Dewan Pimpinan Daerah GAAS Jawa Barat melakukan kegiatan sosialisasi sekaligus menjalin kerjasama dengan aparatur pemerintah hingga level bawah.


Hal tersebut terlihat saat Ketua DPD GAAS, Edi Sutiyo yang didampingi oleh Wakil Bendahara Endang Sopandi mengunjungi dua desa yang berada di Kabupaten Bandung, yakni Desa Rancakasumba dan Bojong Emas Kecamatan Selokan Jeruk, Senin, (2/8/2021).



Di desa pertama yang dikunjungi pengurus DPD GAAS Jawa Barat adalah Rancakasumba, dalam kesempatan tersebut Kades Rancakasumba Kankan Sukandar menyambut baik kedatangan pengurus GAAS Jabar dan mempersilahkan dengan tangan terbuka untuk bekerjasama, dalam berbagai kegiatan, kami disini senang sekali jika ada ormas atau lembaga lain diluar struktur pemerintahan dapat bekerjasama dengan kami di desa," ungkapnya.


"Mangga"( silahkan) pak Edi kami siap terlebih banyak kader, aparatur pemerintah desa termasuk para pengurus RT/ RW yang masih awan terhadap pengetahuan hukum, padahal permasalahan yang terjadi di masyarakat muaranya hampir semua ke jalur hukum," tutur kades yang di segani di wilayah selokan jeruk tersebut.


Sementara itu Ketua DPD GAAS Jawa Barat Edi Sutiyo, berterimakasih kepada Kades Rancakasumba yang telah menerima baik kehadiran dirinya beserta wakil bendahara, dimana walau ditengah kesibukan seorang Kades Melayani masyarakat masih berkenan menerima tamu disaat Pandemi ini," ucapnya.


Masih menurut Edi, kedatangannya pertama menyampaikan salam hangat dari  Ketua Umum GAAS, Rudy Silfa beserta Jajaran pengurus DPP GAAS, dimana sebagai organisasi yang baru tumbuh sangat baik terus menjalin komunikasi dan silaturahim dengan berbagai kalangan termasuk didesa, yang merupakan entitas terkecil dari suatu wilayah, dan terpenting desa saat ini merupakan wilayah otonom yang memiliki kewenangan untuk mengatur serta mengelola sendiri wilayahnya," kata Edi.


Lebih lanjut dirinya ingin memperkenalkan GAAS serta berbagai program yang sudah dipersiapkan dimana sesuai visi, misi GAAS yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat yang berkeadilan, dan saya berterimakasih ternyata kita di sambut baik oleh pak Kades, program pertama yakni, pemberian materi hukum bagi para kades, perangkat desa serta masyarakat yang ada di wilayah desa diapresiasi, Alhamdulillah ini semua atas izin Allah, SWT," kata orang nomor satu di DPD GAAS Jabar ini.

Di kunjungan selanjut, bertempat di Desa Bojong Emas Kecamatan selokan jeruk, mengalami hal yang sama, Kades Bojong Emas H.Dede Rukmana Nurdin, S.ag dalam perbincangan menyambut baik dan silahkan kita bisa bekerjasama selagi hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Dede.


Di tempat yang sama Ketua DPD GAAS Jabar juga memperkenal diri bahwa saat ini dirinya di beri amanah memimpin Gerakan Advokat dan Aktivis di Jawa Barat semoga silaturahim ini bernilai ibadah," pungkasnya.

-----------------------------------------

Copyright@Media Center DPP GAAS

Zainal Abidin | Ketua Bidang DPP GAAS

×
Berita Terbaru Update