Notification

×

Iklan

Iklan

Media CEO Group Kembali LIVE ZOOM WEBINAR Sesi ke 13, Pembicara Utama Ir. Solihin Sofian

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB Last Updated 2021-12-14T04:27:29Z

 





#NgomonginMedia. Webinar Live Streaming Sesi ke 13 Sukses di Gelar Media CEO GROUP, Ir.Solihin Sofian sebagai Pembicara Utama



Live Streaming YouTube Dengan Tema:

Menyambut Optimisme Tahun 2022 Bersama PPAK dalam Memperkuat dan Memajukan Industri Kosmetika Nasional


 

 #NgomonginMedia yang diselenggarakan oleh Gabungan media massa baik media cetak maupun media online yang tergabung dalam Media CEO Group Kembali mengadakan LIVE  ZOOM WEBINAR  Sesi ke 13.


Bersama Host :ANALISA, SE  dan Moderator : Bapak Yusdiansyah, Owner/pimpinan Media Koran, radio broadcaster, public speaking coach, news anchor.


WEBINAR Sesi Ke 13 yang diselenggarakan pada hari Minggu, 12 Desember. 2021, Pukul : 19:30 WIB.


Bersama Pembicara :

Ir. Solihin Sofian

(Ketua Umum Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia)



Peserta Webinar tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan bisa  bertanya langsung kepada Narasumber dan dipandu oleh  Moderator Bapak Yusdiansyah.


Dihadiri Pantia Webinar Media CEO GROUP yaitu,

 Ir. Dody M Zuhdi sebagai Owner majalah CEO Group dan Konsultan Media cetak dan Online Indonesia,dan Ongky Prasetia Hulu, S.Kom sebagai Owner dan  Pimpinan umum mata media online dan web Development & Ahli blogger, serta Zainal Abidin Ahli Desain Grafis Majalah CEO Group dan Web Design.


Tema : 

*Menyambut Optimisme Tahun 2022 Bersama PPAK dalam Memperkuat dan Memajukan Industri Kosmetika Nasional






MEDIA CEO INDONESIA - Jakarta -Industri kosmetik menjadi salah satu industri yang mampu bertahan di tengah gempuran wabah Covid 19. Bisnis offline industri ini memang ikut terdampak oleh wabah Covid 19. Tapi permintaan produk kosmetik beralih ke daring seiring dengan pergeseran pola belanja masyarakat di masa pandemi yang cenderung memilih belanja daring. 



Perhimpunan Pengusaha dan Asosiasi Kosmetika (PPAK) Indonesia menjadikan Tahun Baru  2022 sebagai momentum untuk kebangkitan, optimisme, harapan baru dan juga keberuntungan baru bagi dunia usaha dan industri, khususnya industri kosmetik untuk mendulang cuan yang berlimpah.



Dengan semangat dan optimisme tahun baru 2021  yang memberikan harapan, semangat dan kerja keras, PPA Kosmetik Indonesia menyelenggarakan seminar (webinar)  

NgomonginMedia. Live Streaming YouTube  Sesi ke 13  yang berhasil  sukses di Gelar bekerja sama dengan  Media CEO GROUP, Ir.Solihin Sofian sebagai Pembicara utama.



Dengan Tema : 

*Menyambut Optimisme Tahun 2022 Bersama PPAK dalam Memperkuat dan Memajukan Industri Kosmetika Nasional*



Ketua Umum PPAK, Solihin Sofian di awal  presentasi Webinar menjelaskan  berdirinya Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia)

๐ƒ๐ข๐๐ข๐ซ๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐ข ๐‰๐š๐ค๐š๐ซ๐ญ๐š pada tanggal ๐Ÿ๐ŸŽ ๐‰๐ฎ๐ง๐ข ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐ŸŽ.



 Organisasi ini dibentuk untuk menjadikan bidang kosmetika

dapat berperan dalam meningkatkan perekonomian Indonesia dan kemudahan bagi anggota PPA Kosmetika dalam mengembangkan usahanya secara berkesinambungan, sebagaimana diamanatkan dalam pasal 33 Undang Undang Dasar 1945.



Visi : 

Menjadikan PPA Kosmetika bagian dari organisasi pelaku usaha yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi bangsa & pemerataan penyerapan tenaga kerja ( industri termasuk UMKM, Asosiasi , Pemasok sebagai organisasi bidang kosmetika yang berlandaskan industri dan pemasok industri yang memudahkan bagi anggota di dalam mengembangkan usahanya secara berkesinambungan.



 Misi PPA Kosmetika: 

1. Bermitra kerja dengan Pemerintah, lembaga legislatif, Kadin Indonesia dan pihak terkait lainnya , didalam menentukan kebijakan dan pelaku usaha harus harmonis dan bersenyawa sehingga bisa bersinergi secara cepat di masa depan bidang kosmetika.


2. Meningkatkan konsolidasi informasi data termasuk pemetaan anggota, skala usaha dan kebutuhan sebagai dasar dalam mengembangkan bidang

kosmetika dan lain lain yang berhubungan.


3. Berperan aktif  kosmetika untuk menjadi pelaku usaha yang berdaya saing tinggi.


4.Bersinergi dengan pemerintah mengembangkan “Indonesia Incorporated” didalam memenangi percaturan persaingan global.



Ketua Umum PPAK, Ir. Solihin Sofian mengatakan bahwa, “Berdasarkan data BPS tanggal 30 November 2020 penduduk miskin Indonesia telah mencapai 26,42 jt jiwa, naik 5 % dari tahun 2019 sebesar 25,14%, tentu hal ini akan menurunkan daya beli masyarakat. Kreativitas, inovasi produk baru, beradaptasi pada kondisi pasar menjadi point penting dalam bertahan dan mengembangkan usaha di masa pademi ini.”


" Selama ini industri kosmetik memberikan kontribusi yang penting bagi industri manufaktur Indonesia. Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS), pada triwulan I tahun 2020, kinerja industri kimia, farmasi dan obat tradisional (termasuk sektor kosmetik) mengalami pertumbuhan yang gemilang sebesar 5,59%. Bahkan, di tengah tekanan dampak pandemi Covid-19, kelompok manufaktur ini mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap devisa melalui capaian nilai ekspornya yang menembus US$ 317 juta atau sekitar Rp4,44 triliun pada semester I-2020. Angka itu baik sebesar 15,2% dibanding periode yang sama tahun lalu," paparnya.


Menurutnya, Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia) yang didirikan di Jakarta tanggal 10 Juni 2010 telah memiliki lebih dari 150 anggota seluruh Indonesia dimana 80% anggota merupakan UMKM Kosmetika merupakan bagian dari Organisasi pelaku usaha yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi bangsa dan pemerataan penyerapan tenaga kerja.



Ir Solihin Sofian menambahkan, PPAK memiliki tujuan untuk memajukan bidang kosmetika dan juga brand local hasil karya anak bangsa dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia, tentunya ini akan memberikan kemudahan bagi anggota PPAK sebagai pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya secara berkelanjutan (sustainable) untuk maju secara bersama sama, khususnya brand local dan membangkitkan perekonomian bangsa.  Untuk itu PPAK mengajak seluruh pelaku usaha secara bersama sama untuk bergabung pada PPAK baik sebagai pengurusan maupun sebagai anggota.(red)




Info Pendaftaran Hubungi:

Zainal Abidin

Telp : 081219075485

WA : 088973047392



Info Donasi / Sponsor

Ongky Prasetia Hulu ,S.Kom

Telp :081265579720




Diselenggarakan oleh gabungan media massa baik media cetak maupun media online yang tergabung dalam Media CEO Group diantaranya 

 

*Media Support :* 

www.majalahceo.com

www.majalahceo.co.id

www.matamediaonline.com

www.mediakoran.com

www.mediarealitas.com

www.gaasindonesia.com

www.radartaninews.com

www.zainalnews.com

www.webinarceo.com

www.ceoindonesia.co.id

www.pejuanghukum45.com

www.tangtaranews.com

www.jurnal1.id

www.jawatimurnews.com

www.radarjayapost.com

www.pilaremasnews.my.id

www.majalahceo.id



*TTD.*

1. Ir. Dody M. Zuhdi (Pimpinan media ceo group)

2. Yusdiansyah (owner/Pimpinan media koran)

3. Ongky Prasetia Hulu, S.Kom (owner/Pimpinan mata media online)

4. Zainal Abidin (Ketua panitia #NgomonginMedia





*LIVE STREAMING :*di


*CEO INDONESIA TV*


https://youtu.be/Lfe3KWiBShM

×
Berita Terbaru Update