Notification

×

Iklan

Iklan

PEMILIHAN KETUA RW. O6 KELURAHAN CIPAYUNG,JAKTIM

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T04:33:17Z

 


PEMILIHAN KETUA RW. O6 KELURAHAN CIPAYUNG,JAKTIM


Gaas Indonesia-. Jakarta- 

Demokrasi merupakan sebuah sistem yang sekarang tengah dianut oleh Indonesia dengan adanya demokrasi ini, kepala daerah dipilih langsung oleh masyarakat. konsepsi demokrasi ini bukan hanya berlaku dalam pemilihan  kepala daerah  ataupun kepala Negara tetapi juga dalam pemilihan Ketua RW.


Hal ini dilakukan agar Rw yang terpilih benar benar atas keinginan masyarakat, pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Cipayung , Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur yang diikuti tiga kandidat Calon hasil Penjaringan dari pihak panitia.


Untuk pelaksanaanya dibentuklah Panitia sebagai penyelenggara untuk bisa bekerja secara maksimal dan menjaga Netralitas dengan tujuan suksesnya penyelenggaraan pemilihan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat RW 06 terutama pemerintah Kelurahan Cipayung.


Terbentuk kepanitiaan pemilihan Ketua RW .06 Kelurahan Cipayung Jakarta Timur sebagai berikut :

1.Ketua Panitia Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) atas nama Warsito Utoyo

2. Sekertaris : Nipin Aripin

3. Anggota : Imam Himawan,Sri Sukarni dan Sarmada.


Pendaftaran Calon Ketua RW.06 Kelurahan Cipayung ditutup pada tanggal 09 Desember 2021 yang lalu serta pemilih terdiri dari perwakilan disetiap RT yang berjumlah 7 orang setiap RT nya.Total 63 Orang pemilih dari 9 RT diwilayah RW.06.


Minggu tanggal 12-12 -2021 , perwakilan masyarakat yang berdomisili di RW 06 Kelurahan Cipayung antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya terhadap calon yang mereka jagokan .


Dalam menjaga keamanan dan ketertiban  pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Cipayung langsung dikawal oleh Paspamil 06 (Pasukan Pengamanan Wilayah).Kordinator Lapangan (Korlap) dipimpin oleh Simon Wattilah,Sekjen Kusnala Saleh dan Komandan Paspamil oleh AKBP (Purn) Sutrisno.SH yang juga turut menyaksikan acara pemilihan ketua RW.03 sampai rekapitulasi  perhitungan suara selesai, melihat antusias warga masyarakat yang datang ke TPS sangat luar biasa dengan melihat daftar Daftar Pemilih Tetap (DPT) 63 Orang hadir 62 orang permilih dan 1 orang pemilih tidak bisa hadir karena sedang berkabung.


Hasil Rekapitulasi dari Panitia penyenggara setelah dilakukan perhitungan masing masing calon mendapatkan suara sbb :


CALON 1 MAAL INDRAWAN,SE = 24 suara


CALON 2 AMID SUMINAR= 30 suara


CALON 3 MUHAMMAD MAHIR = 8 suara 


melihat hasil rekapitulasi tersebut maka pemilihan ketua RW.06 Kelurahan Cipayung Jakarta Timur dimenangkan oleh Nomor Urut 2 atas nama AMID SUMINAR untuk masa periode 2022-2024.


dan dituangkan dalam BERITA ACARA HASIL REKAPITULASI yang ditandtangani oleh para saksi dari para calon untuk dijadikan dasar penerbitan Surat Keputusan (SK).


×
Berita Terbaru Update