Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Kalideres Adakan Patroli Bersama dengan 3 Pilar untuk Antisipasi 3 C

Minggu, 27 Februari 2022 | Februari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T15:38:55Z

 




GAASINDONESIA.COM | JAKARTA - Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, AKP Syafri Wasdar melakukan apel bersama tiga pilar Kecamatan Kalideres yang bertempat di halaman Mapolsek Kalideres, Jakarta Barat, pada Sabtu, (26/02/2022) malam.


Giat apel tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai, dan mencegah penularan penyebaran virus Covid-19 varian Omicron. Hal demikian ini juga dilaksanakan untuk mengantisipasi maraknya gangguan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), seperti, maraknya keributan antar pemuda, balap liar, maupun aksi kriminalitas lainnya.


Selain itu juga, untuk mensinergikan tugas dari unsur tiga pilar dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, dan damai khususnya di wilayah hukum Polsek Kalideres Polrestro Jakarta Barat.


Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar dalam keterangannya menyampaikan, bahwa apel tiga pilar ini atensi pimpinan terkait pelaksanaan giat Ops Yustisi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, dan Ops Cipta Kondisi untuk antisipasi Guantibmas.


“Agar para anggota personel yang hadir dalam gelar apel ini, untuk selalu menjaga kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, dan lakukan kegiatan secara ikhlas, serta penyampaian yang humanis," ujar AKP Syafri Wasdar.


Adapun sasaran dalam Giat Ops Cipkon, dan Ops Yustisi tersebut, caffe (coffee shop), pedagang, tempat usaha, rumah makan, lokasi hiburan, dan tempat sejenis lainnya yang masih beroperasi melewati batas waktu yang ditentukan, serta memberikan himbauan kepada warga untuk membubarkan diri, untuk kembali ke rumah masing-masing.

 

“Untuk Ops Yustisi, kami menargetkan ke caffe (coffe shop), pedagang, tempat usaha, rumah makan, lokasi hiburan, dan lokasi tempat nongkrong yang tidak mentaati Prokes Covid-19. Apabila dilokasi terlihat, atau ditemukan pelanggaran Prokes 5M silahkan anggota personel yang bertugas untuk diberikan himbauan dengan dilakukan peneguran secara humanis, agar mereka menutup usaha, dan pengunjung segera membubarkan diri," papar Kapolsek Kalideres.


Setelah selesai Ops Yustisi dilanjutkan Ops Cipta Kondisi atau Patroli menyentuh daerah yang rawan tawuran warga, balap liar, Guantibmas 3 C (Curas, Curat, Curanmor), dan kejahatan konvensional lainnya, dengan selalu berhati-hati, dan tetap waspada, serta selalu menjaga kesehatan, serta keselamatan dalam bertugas.


“Setiap anggota personel agar selalu melakukan pemantauan di rute yang sudah ditentukan, dan segera melaporkan ke pimpinan jika ada hal-hal yang mengganggu stabilitas Kamtibmas," tutup Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar usai Apel gabungan.


RED ] MAJALAH CEO GROUP








×
Berita Terbaru Update