Notification

×

Iklan

Iklan

Alumni SMP N 1 Mrebet, Harmono, SH, MM, CLA Sering Berikan Pelayanan Hukum Gratis

Selasa, 29 Maret 2022 | Maret 29, 2022 WIB Last Updated 2022-03-29T11:17:19Z
Alumni SMP N 1 Mrebet, Harmono, SH, MM, CLA Sering Berikan Pelayanan Hukum Gratis

Grupceo~ Banjarnegara Siapa sangka siswa SMP N 1 Mrebet Kabupaten Purbalingga yang dahulunya dikenal pendiam gak neko~neko selalu dicap opo onone ora tahu neko~neko oleh rekan sebangkunya. Kini Harmono yang dikenal teman sebaya alias Mono temen akrab semua siswa SMP N 1 Mrebet khususnya angkatan 96,

Kini menjadi advokat ternama kembagaan Banjarnegara. Pasalnya semenjak menekuni praktisi hukumnya Harmono, sering bersinggungan dan sering di Pengadilan-pengadilan, selalu tampil apaadanya kini dia menikmati kegigihanya. Sebagai Advokat yang selalu memberikan senyum pelayanan kepada Klienya Harmono dikenal ramah, dan tidak neko-neko, bermuka batak tapi jawa ini dalam membantu masyarakat memperjuangkan kepentingan hak klien dan keadilan hukum. Bahkan didaerah Kelahiranya Purbalingga Harmono, SH, MM, CLA memberikan pelayanan Hukum Gratis.

Menelusuri kehidupan sosok Harmono, saat ini dimana dia mengapu Ketua DPC Ikatan Advokat Indonesia Canang Banjarnegara, adalah salah satu organisasi profesi advokat sesuai berdasarkan Undang-Undang No 18 Tahun 2003 tentang Advokat telah iku berkontribusi perkembangan Organisasi IKADIN di Banjarnegara Jawa Tengah. Dalam Kiprahnya sering berkontribusi terkait perkara pertanahan waris, gono gini, bahkan persoalan pidanapun dapat diselesaiakan dengan musyawarah mufakat restiratif justice.

Komitmen Harmono dalam penegakan hukum serta keadilan berdasarkan kebenaran masyarakat sangat jelas dan nyata, kepedulian beliau kepada masyarakat untuk mendapatkan hak keadilan yang seadil-adilnya bagi seluruh rakyat semua lapisan masyarakat sangat jelas dengan memberikan pelayanan cuma-cuma (gratis) bagi masyarakat yang tidak mampu telah dilakoninya berbagai daerah. Pernah mendampingi pengemis yang tidak mampu yang dituduh mencuri oleh tetangganya. Dengan prisip beliau adalah hak seluruh bangsa yang harus diperjuangkan dan ditegakan ada persamaan dimuka hukum: tegas Harmono saat ditemui awak media minggu (27/03/2022).sore disela-sela kesibukanya dalam kepengacaraan.

Sudah beberapa Kasus termasuk di Daerah Banjarnegara, Purbalingga tanah kelahiran beliau dan wilayah banyumas sekitarnya, telah beliau bantu tangani dengan cuma-cuma bagi yang masyarakat tidak mampu. Dan sesama Kolega Beliau satu Organisasi Ikadin di Kota dawet ayu juga telah saling berkolaborasi dan saling memotivasi dalam berkontribusi memberikan pelayanan hukum gratis bagi masyarakat. Semoga niat tulus dari praktisi hukum ini dapat berkesinambungan untuk masa-masa yang akan datang. Agar Pemahaman Hukum bagi masyarakat semakin berkembang baik. (one)
×
Berita Terbaru Update