Notification

×

Iklan

Iklan

Peran Penting Tokoh Masyarakat Dapat Selamatkan Generasi Muda Dari Bahayanya Narkoba

Jumat, 29 April 2022 | April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T06:14:27Z
Peran Penting Tokoh Masyarakat Dapat Selamatkan Generasi Muda Dari Bahayanya Narkoba

Bengkalis Peran aktif tokoh masyarakat dalam memberantas peredaran barang haram (narkoba-red) perlu ditingkatkan kembali.

Jika tidak, maka peredaran narkoba akan merajalela hingga kepelosok desa. Hal ini diungkapkan salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Sabarman Damanik.

"Tidak ada kata lain, menurut saya peran aktif tokoh masyarakat merupakan salah satu kekuatan untuk memberantas peredaran narkoba ditengah kehidupan masyarakat", Ucap Sabarman, Kamis, (28/4/2022) saat dijumpai media.

Dirinya menambahkan, walaupun tugas ini boleh dikatakan sangat berat, namun jika dikerjakan secara maksimal dan kekompakan, tidak ada yang tidak mungkin.

Terkait tugas dan fungsi kepolisian, dirinya menyebutkan bahwa pihak kepolisian dalam hal ini Polda Riau, sebagai penegak hukum dan menjadi tugas penting dalam memutus mata rantai jaringan maupun sendikat barang haram tersebut.

"Kita sebagai masyarakat yang taat hukum, perlu memberikan sumbangsi untuk membatu pihak kepolisian. Terpenting menyelamatkan generasi muda dari bahanya narkoba, itu tugas bersama", ungkapnya.

Sekilas tentang wilayah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, sangat mudah sekali untuk masuknya jaringan sendikat narkoba, yakni lewat perairan lautan.

"Jika kalau tidak segera kita bersatu padu dalam memberantas jaringan narkoba, maka para sendikat, bebas memasarkan jenis barang haram tersebut. Saya berharap dan mengaja semua komponen masyarakat, kita jaga generasi mudah, agar tidak rusak masa depan hanya karna narkoba. Stop Narkoba", tutupnya.(az)
×
Berita Terbaru Update