Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Indonesia, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Menjalin Kerja Sama dengan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri

Sabtu, 18 Juni 2022 | Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T15:29:14Z


Universitas Moestopo dan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Jalin Kerja Sama

KEDIRI - Demi meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menjalin kerja sama dengan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Nota kesepahaman (MoU) antara kedua belas pihak pun ditandatangani.

Menurut Rektor Universitas Moestopo Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si. kerja sama ini merupakan kerja sama penting karena Universitas Moestopo akan membantu dengan sepenuh hati pengembangan Fakultas Kedokteran Gigi Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri.

"Kerja sama ini penting. Karena dengan kerja sama ini kami berharap ada peningkatan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pengembangan pendidikan profesi kedokteran gigi di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri," papar Prof. Paiman.

Nota kesepahaman terkait hal tersebut ditandatangani oleh kedua Rektor yaitu Rektor Universitas Moestopo Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si. dan Rektor Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Prof. Dr. AM Jaenudin di Kediri.

Tak menunggu waktu lama, nota kesepahaman tersebut langsung ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh masing-masing Fakultas Kedokteran Gigi masing-masing institusi agar penguatan kerangka SDM seperti dosen/tenaga pendidik, program belajar hingga hal-hal teknis lainnya bisa secara konkrit dilakukan oleh kedua belah pihak.

FKG Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri yang berdiri sejak tahun 2005 ini nantinya akan menimba pengalaman dan belajar dari proses-proses pendidikan yang selama ini dilaksanakan oleh Universitas Moestopo yang telah berdiri sejak 1961.

"Di samping itu, dengan kerjasama ini kedua institusi pendidikan tinggi ini juga bersinergi dan berkolaborasi di berbagai bidang agar bisa terus berkarya dan berkontribusi untuk Indonesia maju di bidang kesehatan, terutama kedokteran gigi," lugas Prof. Paiman.(rilis/dod)

×
Berita Terbaru Update