Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Mewujudkan Sinergi, Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si Menjalin Kerjasama dengan Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si

Minggu, 24 Juli 2022 | Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T19:53:48Z

 


GAASINDONESIA.COM | JAKARTA - 23 Juli 2022 , Kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sangatlah penting untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)  siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.


Untuk mewujudkan sinergi tersebut, Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si menjalin kerjasama dengan Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si.


Dalam pertemuan yang berlangsung di Jakarta,  Prof. Paiman yang datang bersama Wakil Rektor III Universitas Moestopo, Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM. beserta humas Moestopo, menjelaskan begitu pentingnya pendidikan tinggi bagi ASN/PNS. Dengan pendidikan tinggi, kualitas pelayanan yang diberikan ASN/PNS pada masyarakat pun bisa menjadi lebih baik lagi.


"Dengan SDM yang berkualitas, birokrasi di Indonesia akan jauh lebih baik. Karena itu, pendidikan tinggi bagi ASN pun sangat penting untuk didorong," papar Prof. Paiman di Jakarta, 


Gubernur Isran Noor pun sepakat dengan Prof. Paiman. Gubernur Isran Noor menjelaskan bila peningkatan kualitas SDM, khususnya di jajaran birokrasi Kalimantan Timur memang sudah menjadi fokusnya.


"Pendidikan tinggi sangat penting bagi jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Karena itu, tawaran kolaborasi ini menurut saya sangat menarik. Saya berharap kerjasama bisa terjalin di masa depan, apalagi rektor moestopo ini sahabat baik saya,  ujar Gubernur Isran Noor.


Seperti diketahui, Universitas Moestopo adalah salah satu universitas swasta tertua di Jakarta yang telah berdiri sejak 1961. Universitas Moestopo juga merupakan kampus swasta peraih penghargaan keberagaman agama dari ASIC, Inggris. 


Di bawah naungannya, lahir Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) yang sudah berakreditasi A. Ada pula Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) yang juga sudah berakreditasi A.


Di FISIP tersedia dua program studi yakni Ilmu Administrasi Publik dengan konsentrasi Manajemen Pelayanan Publik dan Administrasi Pembangunan, serta program studi Ilmu Hubungan Internasional dengan konsentrasi Keamanan Internasional dan Ekonomi Politik Internasional. Keduanya pun sudah berakreditasi A.


Tak hanya itu, Universitas Moestopo juga memiliki Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang memiliki program studi Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen SDM, serta program studi Akuntansi dengan konsentrasi Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, dan Akuntansi Perpajakan.


Sementara itu, untuk Fakultas Ilmu Komunikasi hadir program studi Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Hubungan Masyarakat, Jurnalistik, Periklanan, dan Broadcasting. Semuanya sudah terakreditasi A.


Ada juga Program Pascasarjana yang memiliki Program Studi Magister Manajemen, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Administrasi Publik, yang sudah terakreditasi A, serta Program Doktor Administrasi Publik yang juga telah  terakreditasi.

Menutup percakapannya, Rektor Moestopo berharap segera dilakukan MOU bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.(,DM)


********************************

Corporate@Majalahceogroup

[ RED ] Zainal Abidin

×
Berita Terbaru Update