Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Korwil FBR Jakarta Barat,Babeh Mudjamil Hadir di acara Gebyar Event Seni Budaya di Kalijodo Jakarta Barat

Minggu, 14 Agustus 2022 | Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T01:26:27Z

   


GAASINDONESIA.COM | Maka dari itu, sebagai bangsa Indonesia, kita patut untuk selalu memperingati hari bersejarah tersebut sebagai bentuk penghargaan pahlawan di masa lalu yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.


Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menggelar event Gebyar Seni Budaya yang bertemakan " Lestari Seni Budaya Nusantara Bangkit dan jaya Indonesia " acara di gelar di Ruang Terbuka Hiburan ( RTH ) Kali Jodo Jakarta Barat, kegiatan Gelar seni Budaya ini diadakan Jelang menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 77 yang jatuh pada 17 agustus 2022, Sabtu (13/8/2022 ).




Kegiatan Seni Budaya bukan Hanya di Jakarta Barat saja terutama dikalijodoh,akan tetapi peringatan yang bersejarah ini yang bertepatan dengan perayaan HUT RI ke 77  diseluruh Indonesia yang mana Kegiatan Seni Budaya ini  bertujuan untuk merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada.salah satunya seperti yang dilakasanakan di wilayah Kalijodo, Jakarta Barat.



Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranyaTiga Pilar dari unsur TNI, Polri Serta Satpol PP dan Pemerintahan khususnya Kota Administrasi Jakarta Barat, dan ormas lainnya seperti Ormas BPKB, Ormas FBR, Ormas Forkabi dan Ormas Garda Bintang Timur.


Menurut Babeh Djamil , Kegiatan lomba yang bertajuk ‘Lestari Seni Budaya Nusantara Bangkit, dan Jaya Indonesiaku’ itu diikuti oleh peserta se- Nusantara yang terdiri dari 34 Provinsi para Pengunjung sangat antusias dan ikut meramaikan acara kegiatan sekaligus Merayakan HUT RI ke 77 yang diadakan  di Taman Ruang Taman Hijau, Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu 13 Agustus 2022.


Disamping itu Babeh Djamil Selaku Tokoh betawi Jakarta Barat sangat mendukung penuh terutama kepada para panitia yang sudah berjuang dan Merencanakan kegiatan ini dalam menyambut Perayaan HUT RI Ke 77 dengan tajuk ‘Lestari Seni Budaya Nusantara Bangkit, dan Jaya Indonesiaku ini sangat menarik dan Mengandung makna yang dalam dan juga telah mempersatukan para tokoh tokoh dan suku yang ada dijakarta Barat ". Ucap Babeh Mudajamil ".


Menurut Babeh Djamil , kegiatan Seni Budaya ini sangat luar biasa terutama dalam mempersatukan suku anak bangsa dan sekaligus juga untuk membangkitkan semangat Juang dalam melestarikan Budaya dan seni yang ada di Jakarta Barat khususmya di Wilayah Kalijodoh " Ucap Babeh Djamil


Tak lupa juga,Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko sangat mengapresiasi dalam kegiatan ini yang sebesar besar terutama dalam mempersatukan para tokoh dan suku adat yang ada di Jakarta barat khususnya,dan ini menjadi contoh yang baik untuk kedepannya terutama buat para generasi genarasi yang akan datang.


Tak Hanya itu , Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menambahkan “Saya sangat mengapresiasi, ini patut dicontoh bagi generasi muda-mudi khususnya para pelaku seni budaya di tanah air, ini sangat memberi pengaruh yang positif sehingga kelestarian seni budaya kita bisa terus terus terjaga dengan cara seperti ini,” tutupnya


RED ] ZAINAL ABIDIN

WEB DEVELOPMENT MEDIA CEO GROUP

×
Berita Terbaru Update