Notification

×

Iklan

Iklan

AAU JUARA 3 KOMPETISI SIBER TNI AU TA 2022

Minggu, 11 September 2022 | September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T09:38:25Z


 


Jakarta,-Di tengah maraknya penggunaan Siber dalam upaya pengamanan data, Dinas Pengamanan dan Sandi TNI AU (Dispamsanau) mengadakan kompetisi siber antar Kotama TNI AU yang dilaksanakan pada tanggal 8 - 9 September 2022.  Kompetisi siber diikuti oleh 36 peserta,  terdiri dari:

1. Kodiklatau

2. Koopsud I

3. AAU

4. Koopsud II

5. Koopsud III

6. Koopsudnas

7. Mabesau I

8. Mabesau II

9. Mabesau III

10. Kopasgat

11. Koharmatau

12. Seskoau.


Kompetisi terbagi menjadi 12 tim/Kotama TNI AU dengan materi yang dipertandingan meliputi : Web Exploitation, Cryptography, Binary Exploitation, Reverse Engineering, Forensics.


Pertandingan dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 9 September 2022 dimulai dari pukul 08.00 s.d. 14.00 didahului dengan upacara pembukaan dipimpin oleh Asintel Kasau.


Sebelumnya pada hari Kamis (8-9-2022) dilaksanakan Technical Meeting diikuti oleh seluruh peserta. Technical meeting membahas rule of the game cyber competition.

Akademi Angkatan Udara dengan nama AAU Cyber Team berhasil meraih juara III.  Sedangkan juara II diraih oleh Koopsud I dan juara I diraih oleh Kodiklatau.


Pertandingan berlangsung dengan kompetitif dan menegangkan dengan tidak lupa mematuhi protokol kesehatan serta menjunjung tinggi sportivitas juga fair play.


Kompetisi siber ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendorong upaya meningkatkan skill masing-masing Kotama TNI AU di bidang  siber.  Kompetisi ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi antar satker dalam menghadapi insiden siber yang kemungkinan terjadi kapan saja


Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) dan segenap Civitas Akademika AAU ikut bangga atas prestasi yg diraih, walau baru ikut lomba yg pertama kali tapi sudah mampu menunjukkan kemampuannya.


Gubernur AAU, berharap hal ini mampu mendorong para Taruna dan Antap AAU untuk termotivasi dan berorientasi mempelajari ilmu pengetahuan tentang siber.


(Red)





×
Berita Terbaru Update