Kamis, 29 September 2022

Drs.H.Asep Syaripudin, M.Si Harapkan Teman teman di daera bisa Kerjasama dengan Pemda


 


 


Jakarta-  Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) didaerah itu sudah tersebar diseluruh Indonesia ada  ditiap kabupaten kota.


Jadi teman-teman didaerah yang bergerak berjibaku untuk mencerdaskan bangsa karena anggota kita ada 17.000 dan 17 lembaga tersebar dikabupaten kota. Hal ini diutarakan Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan KursusHimpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Drs H Asep  Indonesia (HIPKI) Drs H Asep Syaripudin M Si kepada media usai acara Munas 9 HIPKI Tahun 2022 di Jakarta, Rabu (28/9).


Ketua Umum Hipki Asep Syaripudin, dikabupaten kota inilah yang bergerak melayani masyarakat langsung dan berperan sesuai dengan porsinya masing-masing. Untuk itu yang penting lembaga itu agresitasi, sertifikasi, dan punya potensi.


Sementara pendidik bertambah cuma kalau penyelenggara tetap karena proses jaman sehingga kelebihan jaman karena sekarang bisa melalui tersaingi kemajuan jaman teknologi, ucapnya.


 Kami membantu pemerintah daerah membuatkan laboratorium terus nanti selanjutnya akan ada platfom Hipki untuk pelatihan dimana mereka teman-teman itu nggak usah datang kekursus cari-cari tinggal lihat di HP saja mau belajar apa saja tinggal klik-klik mau bayar mudah cepat sertifikasi cepat online gampang selain praktik saja datang”, kata Asep.


Selanjutnya, sambung Asep, ada 176 jurusan yaitu dari mulai kecantikan, bahasa asing, teknologi perakitan mobil dan jasa boga serta lainnya.


Harapan Hipki kedepan mudah-mudahan teman-teman di daerah bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah karena Perpres 68 adalah menggenjot teman-teman didaerah untuk berpartisipasi bekerja memajukan sumber daya manusia Indonesia lanjut melalui pelatihan advokasinya dan pendidikan koperasi, terangnya.(dd)