Senin, 17 Oktober 2022

Lomba Desa Tingkat Regional, Kades Sekar Biru Erwin Fauzi Optimis Menang

 





Bangka Belitung – Lomba Desa tingkat Regional, Desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat mewakili Provinsi Bangka Belitung. Dalam hal ini, meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta penilaian di lakukan oleh tim penilai di Ketua tim penilaian lomba Desa dan Kelurahan dari Kemendagri ibu Andi Yuli dan di dampingi oleh bapak Nizwan beserta tim dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemprov Bangka Belitung.  Senin ((17/10/2022), sekitar pukul 09.00 Wib.


Lomba Desa tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang dilakukan Desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, terutama dalam memberdayakan masyarakatnya, sejauh mana dukungan untuk kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini dan Posyandu.


Kepala Desa Sekar Biru, Erwin Fauzi merasa optimis bahwa Desa yang di pimpinnya semoga akan menang dalam perlombaan tersebut, karena memiliki indikator untuk hal itu salah satu buktinya Desa Sekar Biru yang menjadi PAD.


“ Meskipun saingannya berat, tetapi saya optimis dan tidak mau kalah saing, di Desa saya ini ada Desa yang menjadi PAD, ” ungkapnya Erwin Fauzi.


Masih menurut Kades, Ia menambahkan, akan tetap optimis menang, ini adalah kebanggaan untuk semua Masyarakat Desa Sekar Biru.


“ Tetapi saya tetap optimis bisa menang dan akan menjadi kebanggaan dan kepuasaan bathin buat saya setidaknya,” tuturnya.


Kades Erwin Fauzi berharap kepada masyarakat agar selalu kompak dan selalu menjaga nama Desa dengan sebaik mungkin.


“ Saya berharap kepada aparatur Desa juga masyarakat, agar terus menjaga kekompakkan dan bisa membawa Desa ini lebih maju lagi sehingga dapat menghasilkan yang terbaik.” pungkasnya Erwin Fauzi. (Sunardi)