Kamis, 17 November 2022

Babeh H.Mudjamil menghadiri Acara Seminar Penguatan Kolaborasi Pencegahan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

   



GAASINDONESIA.COM| Jakarta ( 17/11/22) ,Polda Metro Jaya menggelar acara seminar penguatan Kolaborasi pencegahan kejahatan jalanan di wilayah hukum polda metro jaya dalam rangka dalam rangka mewujudkan Kota Jakarta layak anak di wilayah hukum Polda Metro Jaya


Acara ini dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Muhammad Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta Budi Hartono serta para Tokoh masyarakat salah satunya ketua Korwil FBR Jakarta Barat Babeh H.Mudjamil yang turut hadir dalam acara seminar penguatan Kolaborasi pencegahan kejahatan jalanan diwilayah Hukum Polda Metro Jaya , Kamis ( 17/22).


Menurut Babeh H.Mudjamil " dengan adanya Kegiatan seminar  seminar penguatan Kolaborasi pencegahan kejahatan jalanan di wilayah hukum polda metro jaya  yang dilaksanakan langsung oleh Polda Metro Jaya ini merupakan bentuk sarana untuk bersinergi antara pemangku kebijakan guna untuk mewujudkan Kota Jakarta untuk melindungi anak berhadapan dengan hukum dan pencegahan kejahatan terhadap anak salah satunya dengan semaraknya tawuran dan geng motor yang selama ini meresahkan warga sekitar. " Ucap Babeh Mudjamil ".


Kekerasan terhadap anak dapat terjadi dimana saja, untuk itulah harus ada pengawasan yang ketat. Hak yang utama pada anak adalah pendidikan dan makanan karena bagian dari integral hak asasi manusia. Kekerasan terhadap anak dapat terjadi di lingkungan rumah, sekolah, dan lingkungan sosial dan ruang publik. Jadi semua lingkungan atau tempat itu harus diwaspadai dan di monitoring setiap saat.' Ucap babeh H.Mudjamil ".


Hal ini ditambahkan oleh Babeh H.Mudjamil selaku ketua Korwil FBR Jakarta barat dan Tokoh Betawi Jakarta Barat " Peran negara terhadap perlindungan anak masih minim. Hal ini terlihat dari angka kekerasan tehadap anak yang semakin meningkat, baik kualitas maupun kuantitasnya, sementara program pemerintah tak kalah banyak namun tidak implementatif.


Untuk itu dengan adanya Seminar ini mudah-mudahan kedepannya dapat mengurangi tekanan kejahatan jalanan yang efeknya luar biasa apa bila tidak di cegah dari sekarang.


RED ] Zainal Abidin | Media CEO GROUP