Selasa, 08 November 2022

KETUA IKAWATI KANWIL ATR/ BPN PROPNSI PAPUA : Pameran ini dapat Memperkenalkan Semua PRODUK Unggulan UMKM Binaan BPN Wilayah Papua.

 





 


 


  Jakarta -  Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar pameran Indonesia Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Expo “Naik Pamor” yang dilaksanakan pada 3-8 November 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran. Acara yang digelar dalam rangkaian Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2022 ini diikuti sebanyak 79 peserta yang merupakan UMKM binaan Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN Pusat, Kantor Wilayah BPN Provinsi, dan Kantor Pertanahan kota/kabupaten.


Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa Indonesia UMKM Expo menjadi salah satu bentuk implementasi penataan aset dan penataan akses dalam mewujudkan Reforma Agraria. Sebagaimana diketahui, Reforma Agraria merupakan Program Strategis Nasional (PSN) yang berdampak langsung terhadap pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat.


“Reforma Agraria dilaksanakan dengan penataan akses dan aset. Penataan aset dengan redistribusi tanah dan legalisasi aset. Sedangkan penataan akses, kita memberikan jalan komunikasi bahkan langsung kita kenalkan dengan perbankan. Termasuk yang saat ini kita juga berkumpul bersama bahwa penataan akses juga kita masukkan dalam program UMKM,” jelas  Hadi Tjahjanto saat membuka Indonesia UMKM Expo didampingi Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto, pada Kamis (03/11/2022).





 ALBERTHINA  ALEIDA. ERARI/ AUFA.KETUA IKAWATI KANWIL ATR/ BPN PROPNSI PAPUA   Turut  Hadir dan berpartisipasi dalam Pameran  Indonesia UMKM 2022 Expo & Forum yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 3-8 November. Menghadirkan Produk-produk Unggulan Provinsi Papua.


KETUA IKAWATI KANWIL ATR/ BPN PROPNSI PAPUA  kepada  awak  media mengapresiasi penyelenggaraan acara pameran UMKM dan IKM, ia menerangkan bahwa  ajang ini dapat memperkenalkan semua produk unggulan UMKM binaan BPN wilayah Papua.


Dalam ajang  Indonesia UMKM 2022, Provinsi Papua memperkenalkan berbagai produk seperti kuliner, feshion, kerajinan tangan, berbagai jenis kain motif batik, kopi, noken dan lainnya.

 


KETUA IKAWATI KANWIL ATR/ BPN PROPNSI PAPUA  di damping tim Ikawati berharap agar semua produk UMKM Papau dapat lebih dikenal.(red)