Jumat, 30 Desember 2022

Anak-Anak Di Papua Belajar Bersama Di Pos Satgas Yonif 511/DY

Merauke | Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY belajar bersama dengan anak-anak di *Kampung Baidub, Bupul XII, Distrik Ulilin.* Jumat (30/12/2022).

Proses belajar mengajar bersama anak-anak ini untuk meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa dengan mempelajari kembali materi-materi di sekolahan kegiatan ini dipimpin oleh Wadanpos Sersan Dua Sudarno beserta 9 anggota personil Pos Bupul 12.


Danpos mengatakan bahwa "meskipun dalam kondisi sekolah sedang libur Natal dan Tahun baru kita sebagai anggota Satgas di perbatasan harus tetap peduli kepada anak-anak untuk tetap belajar demi masa depan mereka, bahkan anak-anak di sini mereka begitu senang sekali mengikuti kegiatan belajar bersama di pos Bupul 12, " Danpos Sersan Kepala Nanang Oki Mashuda".


Di samping proses belajar mengajar kita juga memberikan wawasan kebangsaan, saling menghargai dan menghormati antar sesama tidak membeda-bedakan agama, suku, dan budaya, supaya tumbuh rasa nasionalisme yang kuat untuk mencintai Bangsa Indonesia ini, setelah proses belajar mengajar anggota Pos Bupul 12 membagikan Tas sekolah dari Mabes TNI kepada anak-anak supaya mereka lebih giat dan semangat lagi untuk terus belajar.


Seorang anak atas nama Daniel (10) dengan wajah begitu bahagia dan tersenyum mengatakan "walaupun libur saya senang sekali belajar dengan abang-abang TNI di pos sini, saya diberikan tas sekolah baru juga, senang sekali saya terima kasih abang-abang TNI sudah belajar bersama dan kasih tas buat saya dan teman-teman," ucap adik Daniel.