Sabtu, 10 Desember 2022

Atasi Banjir, Polsek Muntok Polres Bangka Barat Bersihkan Selokan


 



Bangka Belitung - Jalan Jenderal Sudirman tepatnya didepan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kampung Jawa, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sering tergenang air/ banjir apabila hujan turun. Sabtu (10/12/2022).


Air tersebut tergenang akibat selokan tersumbat, untuk itu Jajaran Polsek Muntok Polres Bangka Barat bersama masyarakat dan forum komunikasi pimpinan kecamatan membersihkannya.


Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK melalui Kapolsek Muntok, AKP TiyanTalingga, mengatakan pihaknya membersihkan sampah dan menyemprot bagian selokan yang tersumbat, akibat pasir yang menumpuk.


“Kami membersihkan lingkungan ini agar jalan yang ada didekat SPBU Kampung Jawa ini tidak banjir saat hujan turun, serta supaya warga terhindar dari penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD),” kata Kapolsek Muntok 


“Tempat yang kami bersihkan ini sering rawan banjir,” ujarnya.


Kapolsek Muntok menyampaikan kegiatan itu bakal rutin mereka lakukan bersama pemerintah kecamatan, TNI serta masyarakat sekitar, agar lingkungan di masyarakat tetap bersih.


Lanjutnya kegiatan ini juga dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjalin hubungan sinergi yang lebih solid dengan instansi lain dan masyarakat.


“Kegiatan ini juga dalam rangka mempererat silaturahmi dan sinergitas antara polisi, TNI, pemerintah kecamatan serta masyarakat,” pungkasnya. (Sunardi)