Senin, 26 Desember 2022

Berikan Kedamaian Dan Kenyamanan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Bantu Pam Natal Di Perbatasan Papua

Merauke | Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat Personel Pos Bupul 13 Satgas Yonif 511/DY bersama masyarakat kampung perbatasan RI-PNG merayakan Natal di Gereja GPI Exsodus, kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Mei Adi Susila beserta 9 personel di *Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.* Senin (26/12/22).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh personel Pos Bupul 13 berdasarkan atas perintah dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S. I. P., M. I. P., sehingga Danpos Bupul 13 Sertu Mei Adi Susila beserta anggotanya menuju ke Gereja GPI Exsodus untuk melaksanakan natal bersama dan juga melaksanakan pengamanan agar terciptanya keamanan, ketentraman dan kedamaian dalam malaksanakan ibadah hari Raya Natal.


Danpos Bupul 13 Sertu Mei Adi Susila mengatakan bahwa Kegiatan pengamanan ini adalah suatu bentuk kepedulian dari Satgas Yonif 511/DY Pos Bupul 13, dalam rangka perayaan Natal yang dirayakan oleh umat Nasrani, dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kerukunan dan keharmonisan umat beragama.


"Kami Satgas Pamtas Yonif 511/DY mengucapkan selamat menyongsong Hari Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023. Semoga dengan perayaan Natal akan meningkatkan kebersamaan jemaat Gereja GPI Exsodus kampung Kirelly dengan satgas yonif 511/DY," ucap Danpos Sertu Mei.


Sementara itu, tokoh agama atas nama Ibu Novita (33) Gereja GPI Exsodus kampung Kirelly  mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Yonif 511/DY yang telah bersama-sama merayakan ibadah Natal dan telah membantu pengamanan selama ibadah.


"Perayaan Natal di Gereja GPI Exsodus kampung Kirelly berlangsung dengan baik dan penuh sukacita. Terima kasih telah hadir pada perayaan Natal kami, semoga Tuhan selalu menyertai kita dan memberikan sukacita di Natal ini,” ujar Ibu Pendeta Novita.