Selasa, 13 Desember 2022

Ketua Umum NPI, DR. H. Tubagus Bahrudin, SE, MM : NPI Akan Gelar Rapat Kerja Nasional


 





Jakarta-  Nusantara Pengusaha Indonesia dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Kerja Nasional yang pertama kali.


Wadah baru bagi pengusaha di Tanah Air resmi terbentuk.  Nusantara Pengusaha Indonesia (NPI) resmi dideklarasikan di Jakarta, Rabu (30/11/2022) oleh Ketua Dewan Pendiri sekaligus Ketua Umum NPI, DR. H. Tubagus Bahrudin, SE, MM


Ketua Umum NPI, DR. H. Tubagus Bahrudin, SE, MM menegaskan bahwa wadah baru ini sebagai bentuk kegelisahan banyaknya para pengusaha yang kolaps di tengah situasi sekarang. Untuk itu hadirnya NPI sebagai wadah untuk mempersatukan para pengusaha dari berbagai bidang.


" Insya Allah tempat Rapat kerja nasional NPI  di Jakarta, ungkap .DR. H. Tubagus Bahrudin, SE, MM, selalu  Ketua Umum Nusantara Pengusaha Indonesia ( NPI) yang merupakan Pendiri NPI saat dijumpai Jumpa Pers  dengan rekan Media Online Nasional, hari Senen 12/12/2022 yang dihadiri para  pengurus NPI.


"Alhamdulillah atas dasar izin Allah Tuhan yang maha kuasa, Nusantara Pengusaha Indonesia telah mendapatkan surat / izin dari Kementerian Hukum dan HAM kemarin 11/12/22 dengan mendapat persetujuan dari Kementerian Hukum dan HAM bahwa Nusantara pengusaha Indonesia siap menjadi rumah besarnya para pengusaha dari Sabang sampai Merauke, " jelas Tubagus Bahrudin.


"Insya Allah rapat kerja nasional ini harapan untuk para pengusaha ini kita siap menjadi sebagai Terminal besar ataupun menjadi kelak sahnya pengusaha-pengusaha," ujarnya.


Menurut Tubagus, Nusantara Pengusaha Indonesia direncanakan akan mengadakan pendidikan dan Latihan ( Diklat ) bagi pengusaha muda yaitu adalah pengusaha yang namanya Yunior dan pengusaha senior, tambahnya.


Bagaimana kedepan pengusaha ini bisa lebih baik dan bisa lebih mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara, katanya.

"Pembangunan di Indonesia ini pergerakan pembangunan ataupun ujung tombak pembangunan Indonesia adanya dipundaknya para pengusaha maju-mundurnya bangsa kita ini ,yang bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan pengusaha lah yang bisa memberhentikan para kerja ataupun para karyawannya apabila perusahaan tersebut dalam keadaan politik bahkan disini, kita membuka kepada pengusaha baik di seluruh sektor -sektor apapun," bebernya.


"Bagaimana supaya bisa membantu para pengusaha jangan sampai ada yang namanya mengurangi karyawan perlu menambah karena intinya supaya membantu programnya pemerintah mengurangi pengangguran ,katanya.


Ketua umum NPI menjelaskan bagaimana caranya jika ada anggota baru yang bergabung dengan konsep wawasan nusantara ada 33 macam yaitu anggota itu ada anggota kehormatan ataupun perorangan ,Ada anggota tetap itu adalah CV dan PT atau perusahaan dan ada juga anggota apa namanya anggota biasa, jadinya begitu karena tidak semuanya pengusaha kaya contoh kita juga perlu di pengurus besar ,Nusantara Pengusaha Indonesia perlu dengan kita berbarengan ataupun berdampingan dengan media dan pengusaha juga butuh media, pengusaha juga butuh yang namanya itu , bagaimana produk kita ini untuk memasarkan produk, jangan sulitnya kita butuh  media karena memasarkan itu juga penting, katanya.


Tubagus,menambahkan bahwa  Pengusaha juga harus dibarengi dengan perizinan begitu juga dengan pengusaha juga harus dibarengi dengan kemajemukan , kita tidak memilih suku dan agama dan ras disini adalah rumah besarnya para pengusaha ,Kalau dibuka yang sudah jelas otomatis sama dewan pendiri dan ketua umum, katanya.



Lebih lanjut Tubagus ,mengatakan Untuk Masuk menjadi Anggota Nusantara Pengusaha Indonesia adalah pendaftaran gratis tidak dipungut biaya ,kecuali anggota tersebut mau memberikan sesuatu umpamanya membantu untuk kawan-kawan yang lainnya tidak ditolak ,Tetapi kalau mau minta Anda itu enggak ada sama aja di mata dewan pendiri dimata ketua umum Nusantara bangsa Indonesia ,tidak ada yang namanya anggota ,ataupun undangan enggak ada , sama aja karena kita tidak memandang fisik ataupun apapun ndak,kita satu rumpun dan satu bendera sama izin Allah Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita tujuannya membantu pemerintah mudah-mudahan diterima, " tambahnya.


Saat ditanya dengan rekan media ,untuk Target tidak ada ,karena Yang penting bagaimana pengusaha ini bisa bersatu itu aja , jelas Haji Tubagus Bahrudin.


NPI adalah rumah besar bagi para pengusaha dari Sabang sampai Merauke. Ini tempat berkolaborasi, bersinergi antara pengusaha. Bagaimana negara kita mau maju kalau tanpa pengusaha yang memikirkan negara ini. NPI akan menjadi ujung tombak pembangunan,” ungkapnya

Selain menghimpun para pengusaha di Tanah Air, NPI juga mengajak para pengusaha dari luar negeri, seperti dari Brunei Darussalam, Qatar, dan Arab Saudi.

“Kami akan kembali menggagas pembangunan Jembatan Selat Sunda yang sempat tertunda dengan nilai investasi Rp100 T menggaet investor luar negeri,” ujarnya 


NPI diharap menjadi wadah bertukar pikiran sesama pengusaha, sarana saling support antara pengusaha muda dengan pengusaha senior dalam mengatasi permasalahan-permasalahan perusahaan.


“Intinya berdirinya NPI ini hanya sebagai wadah mempererat tali silaturahmi serta penguatan para pengusaha. NPI berasal dari berbagai sektor mulai dari pertanian, media, kontraktor, jasa, perdagangan dan lainnya,” tambahnya 


“Pada dasarnya lahirnya NPI ini akan membantu Pemerintah dalam menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan bagi anak-anak bangsa. Karena dengan bersatunya para pengusaha dan saling membantu bertukar pikiran dalam mengembangkan usahanya, maka akan terciptanya banyak sekali lapangan pekerjaan yang baru.” katanya.(red)