Sabtu, 24 Desember 2022

NPI Akan GELAR Rakernas,. DR. H.Tubagus : Kita Bersama Supaya usaha ini bisa berkembang


 




  

Jakarta - Setelah dilantik oleh Dewan Pendiri beberapa waktu lalu, jajaran Pimpinan Nasional Nusantara Pengusaha Indonesia (NPI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS), yang diikuti oleh pengurus besar Nusantara Pengusaha Indonesia, Karena sekarang NPI sudah mendapatkan izin SK dari Kementerian Hukum dan HAM kita melaju ke rapat kerja nasional, jelas  Ketua Umum NPI, DR. H. Tubagus Bahrudin, SE, MM, didampingi oleh Sekjen NPI Exitamara Rumzi dan Bendahara Umum Nunik Nugrohaningsih , di Jakarta, Kamis 22 Desember 2022.


Ketua Umum NPI, DR. H. Tubagus Bahrudin, SE, MM, kepad awak media mengatakan, bahwa  Kita akan menyiapkan agenda-agenda dan program-program serta mengesahkan susunan kepengurusan dari tingkat nasional dan beberapa pengurus Provinsi.


DR Tubagus,menambahkan, bahwa Rakernas NPI akan digelar di hotel Balairung Matraman Jakarta Timur, dan waktunya di akhir-akhir Desember 2022. " intinya adalah pengesahan pengurus tingkat nasional dan jajarannya serta mengesahkan seluruh jajaran dari tingkat dewan pengawas sampai Dengan Dewan Pimpinan Daerah," ujarnya.



" Untuk Kepengurusan DPD Provinsi intinya sudah lengkap semua, Mungkin ada provinsi baru, untuk 34 provinsi sudah lengkap.. Nanti pelantikan sekaligus pelantikan pengurus tingkat nasional dan disaksikan oleh seluruh dewan pimpinan daerah seluruh Indonesia, Dari Sabang sampai Merauke," ungkapnya.



Menurut Dr Tubagus , 0rganisasi NPI ini adalah  wadah Pengusaha dari Sabang sampai Merauke, dari berbagai sektor usaha, dari sektor perkebunan, pertanian sektor perikanan, maupun sektor jasa dan retail,katanya.


"Tujuan Nusantara Pengusaha Indonesia ini adalah satu rumah besarnya para pengusaha untuk tukar pikirannya para pengusaha, menghadapi masalah sektor usaha,"ujarnya.



DR Tubagus,menegaskan Kita bersama  bagaimana supaya usaha ini bisa berkembang dan bagaimana yang usahanya itu kemarin menghadapi pandemi, bagaimana kedepannya bisa bangkit kembali dan ini jadi PR besar, terutama para kontraktor, Karena tujuan Nusantara pengusaha Indonesia ini bagaimana menggabungkan dari pengusaha-pengusaha dalam negeri sampai mancanegara,"katanya.



Tubagus Bahrudin,menambahkan PR besar lain, yaitu rencana jembatan Selat Sunda yang tertunda akibat Pandemi Covid 19, Nusantara pengusaha Indonesia akan bangun komunikasi, Bagaimana tol laut Jawa dan Sumatera bisa terwujud.


"Program dalam waktu dekat, di awal tahun 2023 NPI akan mengadakan Diklat Sekaligus silaturahmi untuk kawan-kawan pembina serta para pengusaha yang juga membahas tentang keikutsertaan NPI dalam membangun ketahanan pangan nasional," tutup DR. H. Tubagus Bahrudin, SE, MM,(red)