Sabtu, 03 Desember 2022

Mobil Daihatsu Terios Anggota Polda Babel dan Truk Mengalami Musibah Kecelakaan di Desa Sinar Manik Kecamatan Jebus


 




Bangka Belitung - Seorang anggota kepolisian Polda Babel, bernama Briptu Bayu, kekeh melaporkan musibah kecelakaan yang menimpa dirinya, di lokasi TKP jalan raya Desa Sinar Manik, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. Rabu lalu, (30/11/2022).


Insiden kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya sekitar Polsek Jebus, Kabupaten Bangka Barat antara mobil Daihatsu Terios di milik Bayu dan Truk yang dikendarai Agus alias Kunting.


Belum diketahui motif Bayu memutuskan melaporkan insiden kecelakaan tersebut.


Padahal semula kata Kunting, pemilik truk tempatnya bekerja berkomitmen bersedia bertanggung jawab penuh atas kerusakan mobil  milik anggota Bidkum Polda Babel itu.


"Informasinya hari ini dia (Bayu) membuat laporan ke Polsek Jebus, saya juga heran karena kemarin sudah ketemu dengan pemilik truk yang saya pakai. Dan sejak awal pimpinan tempat saya bekerja sepenuhnya bertanggung jawab atas kerusakan mobil itu," ujar Sopir.


Menurut Kunting, sedari awal mendengar kabar insiden kecelakaan tersebut, pemilik truk sudah memberikan respon positif.


Termasuk menyempatkan diri menghubungi Bayu untuk mengutarakan permintaan maaf atas musibah kecelakaan yang terjadi.


Dihadapan Bayu, pemilik truk juga mengutarakan kesiapan dirinya mengganti seluruh kerusakan mobil Bayu.


"Dari awal pemilik truk komit bertanggung jawab atas kerusakan mobil pak Bayu. Bahkan supaya tidak terkesan lepas tangan, bos saya langsung  telpon telponan dengan pak Bayu. Begitu juga dengan bengkel perbaikan yang juga dipilih langsung oleh pihak pak Bayu," timpal Sopir.


Lanjut sang sopir sampai saat ini dirinya masih belum mengetahui tujuan Bayu melaporkan kasus lakalantas tersebut.


Namun kemungkinan Bayu tidak berkenan atas kesepakatan yang ditentukan oleh pemilik truk. Di mana kesepakatan itu, pemilik truk bersedia menanggung semua biaya perbaikan mobil Bayu, sedangkan Bayu diminta kebijakansanaanya untuk membatu perbaikan truk yang dikendarai Kunting.


"Kemarin saya dengar bos saya siap mengganti semua kerusakan, cuma bos saya juga minta kebijakansanaan pak Bayu untuk membantu perbaikan truk itu. Karena kami menggangap dalam insiden ini sama sama salah," kata Kunting. (Sunardi)