Kamis, 22 Desember 2022

Persit Yonif 756/WMS Serbu Pasar Tradisional Mama Papua

Wamena | Dalam rangka semarak Natal dan Tahun baru di wilayah Papua, Persit KCK Cabang XL Yonif 756 Koorcabrem 172/PD XVII/Cenderawasih serbu pasar tradisional mama-mama Papua yang berada tepat disamping Batalyon Infanteri 756/WMS, pada Kamis (22/12). 

Pasar yang berada di pinggir Jalan Trans Wamena - Pyramid ini merupakan langganan bagi anggota baik prajurit maupun persit untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. 


Pada hari ini ibu-ibu persit memborong sayur, buah, rempah-rempah dan beraneka ragam kebutuhan dapur lain yang dijajakan oleh mama-mama Papua. 


Salah satu pedagang, mama Otto menyampaikan bahwa pasar tradisional ini buka setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu. "Mama-mama biasa bawa hasil kebun ke sini 3 kali seminggu untuk di jual. Sayuran yang dijual ini asli dari kebun kami masing-masing, jadi masih segar," ujarnya. 


"Mama-mama di sini mengucapkan terimakasih atas kebaikan ibu ibu dari batalyon yang sudah sering berkunjung ke pasar ini. Hal itu sangat membantu kami untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kadang susah apabila ikut berjualan di pasar yang lebih besar karena banyak sekali yang berjulan sehingga pembeli hanya sedikit," tambah mama Otto.


Saat ditemui disela-sela kegiatan, Ibu Ketua Persit KCK cabang XL Yonif 756 Koorcabrem 172/PD XVII, Ny. Irawan Setya Kusuma mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud perhatian Yonif 756/WMS untuk berperan aktif dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. 


“Kita sebagai Persit juga harus bisa mewujudkan perintah pimpinan angkatan darat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Hal inilah yang bisa dilakukan oleh ibu persit dengan setidaknya membantu sedikit perekonomian masyarakat di sekitar batalyon ini," ucapnya. 


Melalui kegiatan ini pihaknya berharap, kehadiran persit dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekeliling.