Kamis, 29 Desember 2022

Pimpin Sertijab, Kasrem 172/PWY Lepas Salah Satu Perwira Terbaiknya

Jayapura | Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto mewakili Danrem 172/PWY  memimpin serah terima jabatan Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Kasrem 172/PWY dari Kolonel Kav Hendra Setiawan Nuryahya, S.H., M.H., kepada Kolonel Czi Surya Supratman, S.T.,  bertempat, di Aula Korem 172/PWY Jalan Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu (28/12).

Kepada awak media, Kasrem menyampaikan bahwa pelaksanaan Serah Terima Jabatan dan Tradisi Laporan Korps yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. 


“Kegiatan hari ini adalah acara yang sudah biasa dilakukan dilingkup TNI AD. Dan pada hari ini kami melepas salah satu perwira terbaik dan kebanggan Korem 172/PWY Kolonel Kav Hendra yang sudah cukup lama berdinas dan mengabdikan diri di Korem 172/PWY,” ujarnya.


Menurut Kasrem, Kolonel Kav Hendra selama berdinas di Korem 172/PWY telah berupaya dan mencoba merubah tatanan logistik Korem 172/PWY agar lebih maju.


“Beliau juga sudah memberikan masukan-masukan kepada satuan ini, bagaimana Logistik bisa mendukung  kegiatan pasukan yang berada di depan. Saya juga salut kepada beliau yang begitu gigih dalam menuntut ilmu, seperti saat ini ia ingin melanjutkan pendidikan S3-nya. Beliau juga adalah adik saya yang akan bertugas di satuan yang baru sebagai Dosen Madya Seskoad, untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya untuk Korem 172/PWY selama ini,” kata Kasrem.


“Kemudian saya ucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kolonel Czi Surya Supratman. Kami sudah kenal sejak lama, beliau letting 1999 yang memiliki segudang pengalaman dan juga memiliki semangat untuk membangun dan memberikan yang terbaik bagi satuannya. Kami berharap pejabat baru dapat melanjutkan hal-hal yang positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya,” pungkasnya.


Sementara itu pejabat baru, Kolonel Czi Surya Supratman mengatakan terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh Danrem 172/PWY, Kasrem 172/PWY dan seluruh anggota.


“Sebagai pejabat baru, kami akan melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya untuk mendukung tugas pokok Korem 172/PWY sehingga akan semakin maju dan semakin berkembang. Tentunya keberhasilan suatu tugas dibutuhkan kerjasama dan dukungan seluruh anggota, untuk itu kepada seluruh anggota mari bekerjasama agar satuan ini menjadi yang terbaik,” imbuhnya.