Minggu, 25 Desember 2022

Polres Bangka Barat menurunkan Tim Jibom dari Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Pastikan Natal Aman


 



Bangka Belitung - Umat Kristiani akan melakukan ibadah Misa Natal yang dimulai pada malam ini, dalam rangka menunjang kelancaran dan kenyamanan dalam penyelenggaraan peribadatan di gereja.


Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK bersama forkopimda melakukan monitoring dan pengecekan kesiapan pelaksanaan ibadah malam natal di setiap gereja-gereja dan kesiapan Pos Pam  Nataru Ops Lilin Menumbing 2022, Sabtu (24/12/2022).


Ada 5 lokasi yang dilakukan pengecekan terdiri dari 3 Gereja dan 2 Pos Pam, Pos pelayanan dalam peninjauan bersama unsur Forkopimda.


Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIk menjelaskan, kunjungan pertama, bersama rombongan ke gereja Santa maria, GPIB, dan HKB kemudian dilanjutkan ke Pos Pelayanan Tanjung Kalian, dan pos Pengamanan Limbung.


Dalam kunjungan ke gereja tersebut, Kapolres Bangka Barat mengecek kesiapan gereja  termasuk kapasitas jemaat yang hadir pasca pandemi Covid -19, pemantauan juga kesiapan pengamanan dari pihak gereja dalam antisipasi adanya gangguan yang akan terjadi.


Dalam Operasi Lilin Menumbing 2022 ini Polres Bangka Barat menurunkan Tim Jibom dari Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung.


" Polres Bangka Barat sudah menurunkan tim Penjinak Bom dari Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung yang akan mensterilkan gereja untuk ibadah misa natal malam nanti, serta himbauan terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan," pungkasnya. (Sunardi)