Jumat, 23 Desember 2022

Sambut Natal Dan Tahun Baru 2023, Persit KCK Koorcab Rem 174 Beserta Jajaran Menyerbu Lapak Jualan Mama-Mama Papua

Merauke | Dalam rangka menyambut serta menyemarakan Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah Papua Selatan, Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih beserta jajarannya menyerbu lapak-lapak jualan Mama-Mama Papua yang berada di Pasar Tradisional maupun di pinggir jalan sekitar Pasar Baru belakang Monumen Kapsul Waktu Merauke, Kamis (22/12/2022).

Pasar Tradisional dan Pasar Baru yang berada di belakang Monumen Kapsul Waktu Merauke merupakan pasar yang sering dikunjungi anggota, baik Prajurit maupun Persit dikala pagi dan sore hari untuk berbelanja guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Pada sore ini Ibu-Ibu Persit baik dari Koorcab Rem 174 maupun dari Cabang Persit dan Ranting mereka berlomba menyerbu lapak-lapak jualan Mama-Mama Papua untuk membeli bahan kebutuhan pokok rumah tangga seperti ikan, sayur, buah, rempah-rempah dan beraneka ragam kebutuhan dapur lain yang dijual oleh Mama-Mama Papua.


Menurut Mama Everista Yarmogoi yang kesehariannya berjualan sayuran di Pasar Tradisional mengatakan mama dan para pedagang Mama-Mama Papua yang ada di lapak ini merasa terbantu dan senang sekali dengan adanya Ibu-Ibu Persit yang belanja di lapak Mama-Mama Papua, karena kedatangan Ibu Ibu Persit tanpa diduga oleh semua mama-mama yang ada disini dan langsung diborong oleh Ibu-Ibu Persit.


“Dengan adanya Ibu-Ibu Persit yang belanja di lapak Mama-Mama Papua, perekonomian keluarga mereka jadi terbantu, dan para pedagang Mama-Mama Papua berharap kedepannya Ibu Persit agar lebih sering berbelanja di lapak Mama-Mama Papua,” pungkasnya.


Ketua Persit KCK Koorcabrem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Iswati Reza Pahlevi mengatakan, aksi kegiatan belanja tersebut dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Koorcab Rem 174 PD XVII/Cendetawasih, baik yang di Kodim-Kodim maupun di Batalyon bahkan hingga tingkat Koramil. “Ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian Korem174 melalui kegiatan Ibu-Ibu Persit yang turut berperan aktif dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023,” ujarnya.


“Kita sebagai Persit yang memiliki peran sebagai pendukung tugas suami juga harus bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan Pimpinan Angkatan Darat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Melalui kegiatan inilah yang bisa dilakukan oleh Ibu Persit dapat berinteraksi langsung dan membuat gembira mama Papua karena pendapatan dari hasil jualannya dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2023,” jelasnya.


Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke