Kamis, 29 Desember 2022

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Tanamkan Nilai-Nilai Keagamaan Sejak Dini di Daerah Penugasan

AMBON | Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad membentuk suatu Taman Pendidikan Al-Qur’an bernama “TPA RAHMAT” yang bertempat di Pos Ramil Pelauw, Dusun 6, Desa Pelauw, Kec. Pulau Haruku Kab. Maluku Tengah.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Ramil Pelauw Letda Arm Eko Y mengatakan bahwa TPA ini sengaja dibentuk untuk memberikan dampak positif yang dapat dirasakan dalam jangka panjang khususnya bagi warga Pelauw. Kamis (29/12/2022).


“Berbekal niat ikhlas dan penuh kasih sayang, para tenaga pengajar yang dimotori oleh Serda Adi Susilo dan Serda Budiono dengan tekun memberikan ilmu keagamaan mulai dari membaca Al Qur’an hingga pengetahuan tentang nilai dan norma-norma keagamaan,” ucap Danpos.


Walaupun dengan fasilitas sederhana yang dimiliki Pos, tidak menyurutkan semangat dan antusias anak-anak di Negeri Pelauw untuk belajar bersama di TPA bentukan Pos Satgas tersebut. Diharapkan, TPA ini akan menjadi tempat yang nyaman dan bermanfaat untuk anak-anak di wilayah binaan.


Kepala Dusun 6 Negeri Pelauw menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Yonarmed 1 Kostrad di wilayahnya sangat-sangat memberikan manfaat positif dan telah menunjukkan peranannya di tengah-tengah masyarakat melalui berbagai macam kegiatan termasuk dalam membina anak-anak tersebut. 


“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Danpos dan seluruh anggota Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang telah berpartisipasi ikut ambil bagian dalam mendidik anak-anak warga di Negeri kami, semoga ilmu yang diberikan akan membawa manfaat bagi anak-anak kami,” ujar Bapak Mohamaing Angkotasan.


Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad