Rabu, 21 Desember 2022

Sejuta Asa Untuk Sang Anak Berprestasi

Ambon | Satgas Yonarmed 1 Kostrad menggelar aksi kemanusiaan di daerah penugasan dengan memberikan bantuan kursi roda kepada salah satu anak penyandang disabilitas di Negeri Wakal, Kec. Leihitu Kab. Maluku Tengah. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostead Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dalam keterangan tertulisnya di Ambon, Selasa (20/12/2022).


Dikatakannya, kursi roda tersebut diberikan kepada Fadli Cahaya Bakay (13) anak yatim piatu yang memiliki keterbelakangan fisik yaitu kedua kakinya tidak dapat digunakan layaknya anak-anak pada umumnya. “Kursi roda ini kita berikan kepada Fadli untuk membantunya dalam berkatifitas sehari-hari,” ujarnya.


Lalu Dansatgas menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini berawal dari laporan anggota Satgas Pos Ramil Wakal saat melakukan Komsos di wilayah binaannya. “Saya terima laporan dari salah satu anggota bahwa di Negeri tersebut terdapat seorang anak yatim piatu yang memiliki keterbelakangan fisik dan dirawat serta dibesarkan oleh seorang janda paruh baya yang sebenarnya juga kurang beruntung dalam segi ekonomi,” terangnya.


“Sehingga kami (Satgas Yonarmed 1 Kostrad) berinisiatif memberikan bantuan berupa kursi roda untuk Fadli,” sambung Dansatgas.


Meski dengan keterbatasan fisik sejak lahir, ditambah musibah kehilangan kedua orangtuanya diusia dini, Fadli yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SMP tersebut tidak membuat dirinya putus asa, namun Ia tetap semangat bersekolah untuk meraih cita-citanya.


Selain memberikan kursi roda kepada Fadli, Satgas Yonarmed 1 Kostrad juga memberikan bantuan kepada orang tua angkatnya yang dengan tulus dan ikhlas merawat Fadli. “Kita juga memberikan paket sembako untuk sedikit meringankan beban Ibu angkat yang telah dengan ikhlas merawat anak tersebut,” imbuh Dansatgas.


Seluruh bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulain Satgas termasuk implementasi dari salah satu poin tujuh perintah harian Kasad yaitu “TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.”


Atas bantuan yang diberikan, Suaing selaku Ibu angkat dari Fadli menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam. “Terima kasih kepada Bapak Komandan yang telah berkenan hadir di rumah kecil saya, ditambah lagi dengan bantuan yang diberikan kepada anak saya Fadli, mudah-mudahan dengan ini semua semakin menambah semangat Fadli dalam bersekolah dan beraktifitas sehari-hari,” ungkapnya.


“Semoga Bapak Komandan mendapat balasan yang setimpal dari Allah S.W.T,” pungkas Ibu Suaing.


Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad