Jumat, 30 Desember 2022

Wamena Damai, TNI-Polri Ibadah Natal Bersama Pemda dan Masyarakat

Wamena | Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H., menghadiri ibadah Natal bersama TNI-POLRI, Pemda, PGGJ dan seluruh masyarakat Kabupaten Jayawijaya bertempat di Gereja GKI Betlehem jl. Yos Sudarso, Kota Wamena, Kab. Jayawijaya, Rabu (28/12/2022).

Acara ibadah Natal bersama ini merupakan Ibadah Natal yang mencakup seluruh aspek serta seluruh persekutuan yang tergabung dalam "Persekutuan Gereja-Gereja Jayawijaya.


Kegiatan Ibadah Natal bersama ini dipimpin oleh Pdt. Jhon Nap, S.Th,M.Pdk diawali dengan menyanyikan puji-pujian "Dia Lahir Untuk Kami" serta pembacaan doa pembukaan Ibadah.


Dalam keterangannya Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H saat ditemui menuturkan bahwa kegiatan Ibadah ini dihadiri oleh seluruh element masyarakat di Kota Jayawijaya.


"Kegiatan Ibadah Natal kali ini merupakan suatu suka cita kami dalam merayakan hari Natal pada Tahun ini, terlihat dari jumlah peserta Ibadah yang hadir,” kata Dandim.


Dandim menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, maka dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama masyarakat Kab. Jayawijaya.


"Dengan merayakan secara bersama-sama maka akan timbul rasa persaudaraan yang kuat serta dapat terciptanya kerukunan antar pemeluk agama di Jayawijaya ini, serta dapat menciptakan dampak yang positif dalam menyambut Tahun Baru 2023,” tutup Dandim.


Dalam Kegiatan Ibadah bersama kali ini, Yonif 756/WMS serta Polres Jayawijaya turut mengambil andil dengan sama-sama menyumbangkan suara emas anggotanya dalam bentuk Vokal Group.


Ibadah Natal ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dibawakan oleh Pastor Kornelis Basa Kopon, Pr., selaku Pastor Gereja Katolik Wamena dan menyantap hidangan yang telah disajikan secara bersama-sama.


Turut hadir Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E.,M.Si, Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, SH,S.IK,MH, Sekda Jayawijaya Tony Mayor S.Pd, Reinold Bukorsyom M.Si., Kades PO Andre Kindangin, Kasat Pol PP Rustam Hj, Segenap Pdt Jayawijaya serta seluruh masyarakat Kabupaten Jayawijaya.