Rabu, 04 Januari 2023

Bahu Membahu Satgas Yonif 511/DY Bersama Warga Membersihkan Dan Membenahi Dermaga Yakyu

Yakyu | Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yakyu yang merupakan dibawah Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan Karya Bhakti membersihkan dan pembenahan Dermaga Yakyu di *Desa Rawabiru, Distrik Sota Kab. Marauke.* Rabu (04/01/2023)

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kehidupan masyarakat Kampung Yakyu dalam hal menjaga kebersihan dan perawatan dermaga, guna untuk kenyamanan transportasi menuju Kampung Yakyu.


Danpos Yakyu Letda Inf David mengatakan selain tugas pokok untuk menjaga keamanan perbatasan, Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., memerintahkan agar selalu membantu kesulitan masyarakat dan ciptakan kondisi yang nyaman. Sehingga Danpos Yakyu beserta personelnya memulai tindakan di tahun yang baru ini dengan melaksanakan pembersihan dan pembenahan dermaga. 


"Kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI khususnya personel Satgas Pamtas Yonif 511/DY bersama masyarakat Kampung Yakyu. Dan juga ini kami lakukan karena berdasarkan perintah dari Komandan Satgas kami untuk menciptakan keharmonisan diantara Personel Satgas dengan Warga. Didaerah ini hampir semua masyarakat Kampung Yakyu menggunakan ketinting sebagai alat transportasi, sehingga kita harus tetap menjaga dan merawat dermaga satu-satunya yang berada di kampung ini," tegas Danpos Yakyu.


Sementara itu, salah satu masyarakat Kampung Yakyu Bapak Paulus (47), mewakili masyarakat setempat berterima kasih kepada Personel Satgas Yonif 511/DY Pos Yakyu yang telah membantu pelaksanaan pembersihan dan pembenahan dermaga di kampung kami.


"Rasa syukur dan hormat kami sampaikan pada Tuhan, karena kemurahannya sehingga Satgas Pamtas Yonif 511 Pos Yakyu peduli terhadap dermaga kami terlebih khusus kepada kami masyarakat kampung yakyu. Semoga kebaikan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan YME," ucap bapak Paulus.