Kamis, 12 Januari 2023

Dandim 1715/Yahukimo Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Di Kampung Samboga Dekai

Dekai | Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kampung Samboga, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, pada Rabu (11/01/2023).


Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa kedatangannya bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah tanggung jawabnya.


"Kedatangan saya untuk melihat dan mendengar  secara langsung kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sehingga kami bisa tahu apa yang dapat perbuat untuk mengatasi persoalan tersebut, karena seyogyanya TNI akan selalu hadir untuk mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di sekitarnya," katanya. 


Bantuan sembako yang diberikan saat ini, kata Dandim merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di wilayah jajaran Kodim 1715/Yahukimo.


Pada kesempatan tersebut, Dandim mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kab. Yahukimo. 


"Dimana kita ketahui saat ini marak terjadi teror yang dilakukan oleh pihak KST khususnya di daerah pegunungan. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprofokasi dengan pihak-pihak yang ingin meronrong kedaulatan NKRI. Mari kita rapatkan barisan untuk menjadikan Kab. Yahukimo menjadi daerah yang aman dan damai," pungkasnya. 


Bapak Saminama, salah satu masyarakat mengucapakan terimakasih kepada Dandim 1715/Yahukimo dan jajarannya atas bantuan sembako yang telah diberikan kepada masyarakat Kampung Samboga. 


"Bantuan dalam bentuk apapun yang diberikan oleh Kodim 1715/Yahukimo sangat berarti bagi masyarakat di sini dan akan kami terima serta memanfaatkan bantuan tersebut sebaik - baiknya," ujarnya.