Kamis, 12 Januari 2023

DANPUSPOMAL MENGHADIRI UPACARA PEMBUKAAN KEJURNAS KARATE KASAL CUP KE- 2 TAHUN 2023

TNI AL, 12 Januari 2023 | Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksda Edwin, S.H., M.Han., M.H yang didampingi oleh Wadanpuspomal  menghadiri Upacara Pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Kasal Cup ke - 2 Tahun 2023 di GOR Gelanggang Remaja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Upacara pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan dihadiri juga oleh Pejabat Utama Mabesal dan Pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut serta Walikota Jakarta Utara Dr. Ali Maulana Hakim, S.IP, M.Si. 


Dalam sambutanya Kasal mengatakan, ” Kejuaraan Nasional Karate Kasal Cup Ke-2 tahun 2023 merupakan kejuaraan yang tidak semata-mata mencari kemenangan akan tetapi sebagai sebuah fitrah perjuangan bagi seorang Karateka yang dijiwai semangat sportifitas, sikap mental dan tanggungjawab dan menolak kalah. Sikap mental itulah yang menjadi pedoman para Karateka nantinya dalam mengontrol diri sendiri sebelum mengalahkan orang lain,” pungkasnya.


Kegiatan Kejurnas Karate Kasal Cup Ke-2  kali ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke -77 Polisi Militer Angkatan Laut tahun 2023.


Kejuaraan  tersebut diikuti sebanyak 1.343 peserta yang terdiri dari TNI / Polri 181 atlet Putra dan Putri, Open 780 atlet Putra dan Putri dan Intern sebanyak 380 atlet Putra dan Putri. 


Selain untuk membentuk dan mencari talenta-talenta baru dari kalangan prajurit TNI maupun masyarakat, kejurnas Karate ini dilaksanakan untuk membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia baik ditingkat nasional maupun internasional.