Selasa, 03 Januari 2023

Hadir Di Tengah Kesulitan Rakyat, Satgas Yonif 511/DY Bantu Membangun Rumah Warga Di Papua

Merauke | Sebagai bentuk peduli kemanusiaan dan perhatian kepada warga di perbatasan RI-PNG Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY bantu pembangunan rumah warga milik keluarga Bapak Yaped (62) yang dipimpin oleh Serda Inal berserta 9 personel di *Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.* Selasa (03/01/2023).

Komandan SSK I Lettu Inf Sutyoso Doan menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota pos Kalimaro di dalam penugasan ini benar-benar untuk maksimalkan dalam membantu semua kesulitan masyarakat yang merupakan suatu kewajiban kami sebagai TNI.


"Mendengarkan keluhan dari bapak Yaped warga kampung Bupul saat datang berobat di Pos Kalimaro, beliau mengalami kelelahan karena membangun dapur dirumahnya seorang diri sampai larut malam. Sehingga anggota pos berinisiatif untuk membantu bapak Yaped membangun rumahnya mengingat usia beliau yang sudah tua dan bekerja sendirian,” ucap Lettu Inf Sutyoso Doan.


Sementara itu, Serka Irwanto menyampaikan agar apabila ada masyarakat yang kesulitan dan memerlukan bantuan dari Satgas untuk tidak segan dan ragu untuk disampaikan, karena kami hadir di sini untuk membantu berbagai kesulitan masyarakat dan memberikan solusi.


“Berkat bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511 kami sekeluarga sangat berterima kasih atas waktu dan tenaga bapak-bapak TNI semuanya yang bersedia membantu membangun rumah saya, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan YME dan selalu diberikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugas,“ Ucap Bapak Yaped.