Kamis, 12 Januari 2023

Kodim 1715/Yahukimo Gelar Penyuluhan Kepada Para Babinsa Jajarannya

Dekai | Agar memahami tugas dan tanggung jawabnya, Kodim 1715/Yahukimo menggelar penyuluhan kepada para Babinsa di jajarannya, bertempat di Makodim 1715/Yahukimo, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, pada Rabu (11/01/23). 


Kegiatan penyuluhan tersebut merupakan tolak ukur khaji ulang  dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa untuk mengetahui apa yang menjadi kendala dan proses kegiatan teritorial tersebut.


Para Babinsa harus mengetahui tugas - tugas pokoknya yang telah di sampaikan yaitu di antaranya pembinaan komsos, bakti TNI dan Bintahwil, dan melaporkan setiap hasil pelaksanaan kegiatan teritorial kepada Batuud Koramil dan diteruskan kepada satuan atas.


Dalam kegiatan penyuluhan tersebut Babinsa harus benar - benar tahu apa yang menjadi kendala masyarakat di wilayah binaannya, di antaranya sumber daya manusia, alam dan kondisi sosial yang ada untuk menarik hati masyarakat lebih cinta kepada TNI dan menjadi pagar hidup di wilayah-wilayah yang di rasa berpotensi dengan ancaman dan gangguan atau teror di wilayah binaannya masing - masing.


Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool., S.Sos., dalam penyuluhan tersebut menyampaikan bahwa Babinsa adalah Bintara pembina desa prajurit komando kewilayahan yang harus lebih berperan aktif dalam menjaga hati masyarakat dan membantu apa yang menjadi kesusahan masyarakat di wilayah binaannya..


"Kuasai 5 kemampuan Teritorial dan  sikap teritorial dengan baik, sesuai dengan tugas pokok Babinsa, sehingga dapat mengaplikasikan  di wilayah binaannya," ujarnya. 


"Saya berharap para prajurit tetap menjaga kekompakan, tetap semangat dan perhatikan faktor keamanan dalam bekerja, hindari pelanggaran sekecil apapun dalam setiap pelaksanaan tugas," pungkas Dandim.