Minggu, 08 Januari 2023

Masyarakat Kreatif, Prajurit Satgas Yonarmed 1 Ajarkan Masakan Olahan

Ambon |  Wujud nyata dari implementasi perintah harian Kasad poin ke 5 yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, salah satunya yaitu dengan mengajarkan masyarakat memasak makanan olahan bertempat di Desa Waai, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Ramil Letda Arm Masjid Feby Kusumayudha, Minggu (08/01/2023) mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Waai agar lebih kreatif dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar. “Dengan kondisi masyarakat mayoritas nelayan, maka kami mengajarkan mereka cara pengolahan ikan agar menjadi suatu produk yang lebih menarik dan digemari khalayak umum berupa Sambal Ikan,” ungkapnya.


Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Satgas Yonarmed 1 Kostrad. Selain itu juga sebagai bentuk penyaluran minat dan bakat mama-mama di wilayah penugasan agar semakin kreatif dalam membuat makanan olahan yang bahan dasarnya dapat ditemukan dengan mudah.


“Semoga ini membawa dampak positif bagi masyarakat dan menumbuhkan motivasi untuk menjadi masyarakat yang mandiri dan kreatif serta kedepannya dapat meningkatkan perekonomian di desa binaan kami,” tambah Danpos.


Ibu Merci Risambessy salah satu masyarakat Desai Waai menyampaikan sangat senang atas keberadaan Satgas Yonarmed 1 Kostrad di wilayahnya yang telah memberikan manfaat positif dan menunjukkan perananannya di tengah-tengah masyarakat melalui berbagai macam kegiatan-kegiatan positif dan kreatif. “Terima kasih Bapak-bapak TNI, semoga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa selama bertugas di desa kami,” pungkasnya.


Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad