Senin, 02 Januari 2023

NAKES JADI UJUNG TOMBAK KESEHATAN MASYARAKAT DIUJUNG TIMUR INDONESIA

Sota
|  Di hadapkan dengan Tugas Pokok, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY meningkatkan peran tenaga kesehatan sebagai ujung tombak kesehatan masyarakat. Dalam membantu pelayanan kesehatan di Puskesmas Sota Distrik Sota merupakan salah satu bentuk kegiatan Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) melalui bidang kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. 

Dengan kurangnya Tenaga Kesehatan yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sota, maka melihat kondisi tersebut, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., memerintahkan jajarannya terkhusus personel yang memiliki kualifikasi dibidang kesehatan untuk membantu pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas. Senin (02/01/2023).

"Kami melihat Nakes yang ada di Puskesmas Sota kurang, sehingga saya memerintahkan kepada personel kesehatan yang ada di Pos kami untuk membantu disana", Ungkap Dansatgas Yonif 511/DY dalam wawancaranya.

Kepala Puskesmas Sota Ibu Merry Gepsy, Amd.Keb. (37) juga mengungkapkan bahwa Puskesmas Sota merasa terbantu dengan kehadiran bantuan tenaga Kesehatan dari Satgas Yonif 511/DY.

"Di Puskesmas kami ini, kami hanya memiliki sedikit Nakes. Sehingga dengan hadirnya bantuan tenaga kesehatan dari Bapak-bapak Satgas 511, katong merasa sangat terbantu setiap hari untuk memberikan pelayanan kepada Warga Kampung Sota ini," utur Kepala Puskesmas Sota itu.

Adapun Dansatgas Yonif 511/DY juga menambahkan, "kami akan selalu bersinergi kepada seluruh instansi yang ada, dan kami pasti memberikan yang terbaik kepada Masyarakat yang ada di Perbatasan ini. Bhakti kami Untuk Papua," pungkas Dansatgas.