Senin, 02 Januari 2023

Tidak Kenal Lelah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Bantu Evakuasi Warga Yang Mengalami Kecelakaan Kerja

Merauke | Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Koki Kuler SSK IV membantu mengevakuasi warga yang mengalami kecelakaan ketika sedang memanen padi di *Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.* Senin (02/01/23).

Komandan Kompi IV Lettu Inf Gatot Primadasa mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi ketika bapak Naik Munandar (65) sedang memanen padi di sawahnya, setelah itu bapak Naik Munandar ingin menggiling padi yang sudah dipanen tersebut ke dalam mesin penggiling, namun naas bersamaan ketika ingin memasukkan padi ke dalam mesin penggiling tangan kanan dari bapak Naik Munandar ikut masuk kedalam mesin dan mengalami luka yang cukup serius.

 

“Dengan sigap kami perintahkan personel kesehatan pos untuk merapat ke rumah korban, dan membawa korban ke puskesmas yang tidak jauh dari pos, akan tetapi karna luka yang terlalu parah sehingga disarankan dirujuk ke RSUD Merauke,” ujar Lettu Inf Gatot Primadasa.


“Sekarang korban sudah di rawat di IGD RSUD Merauke, dan segera dilakukan tindakan operasi mengingat luka yang dialami korban cukup parah,” tambahnya.


Berkat kesigapan personel satgas Yonif 511/DY akhirnya bapak Naik Munandar yang mengalami luka ditangannya bisa segera dioperasi dan dilakukan penanganan oleh tim medis. Ibu Uni (60) yang merupakan istri dari korban mengucapkan terima kasih kepada satgas Yonif 511/DY yang telah membantu untuk mengevakuasi suaminya.


“Terima kasih Bapak TNI dari satgas Yonif 511/DY yang telah membantu suami saya, sehingga suami saya bisa cepat ditolong oleh tim medis,” Ungkapnya.