Senin, 02 Januari 2023

Tim Bama Rutan Salto Lakukan Penimbangan Bahan Makanan

Sawahlunto | Tim Bahan Makanan (Bama) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto) melakukan penimbangan Bahan Makanan (Bama)  untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  yang baru datang. Bahan Makanan tersebut selanjutnya akan disimpan dan diolah di dapur untuk memenuhi kebutuhan pangan Warga Binaan di Rutan Salto.


Kepala Rutan (Karutan) Salto Dadang Rais Saputro, Amd, IP, SH, MH melalui Koordinator Humasnya Rifky Mardiansyah mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Bahan Makanan baru datang. " Penimbangan Bama ini rutin dilaksanakan setiap Bahan Makanan untuk WBP baru datang. Tujuannya untuk memastikan Bahan Makanan itu mencukupi untuk kebutuhan Warga Binaan di Rutan Sawahlunto" terang Rifky, Senin (2/01/2023).


Lebih lanjut Rifky katakan, Bahan Makanan yang datang selanjutnya akan dibawa ke dapur untuk diolah menjadi makanan siap saji dan selanjutnya akan didistribusikan kepada Warga Binaan.


Untuk pengolahan Bahan Makanan, Rutan Salto ditunjang dengan fasilitas Dapur yang sehat dan hiegenis. 


" Untuk pengolahan dan pendistribusian bahan makanan ini kita ditunjang dengan fasilitas Dapur yang layak, bersih dan hiegenis. Jadi kita pastikan makanan yang kita berikan kepada Warga Binaan terjamin kesehatannya dan memenuhi kebutuhan dasar mereka" pungkas Rifky.(dt)