Minggu, 08 Januari 2023

Tingkatkan Perekonomian Warga, Satgas Yonif 511/DY Ajak Warga Memanfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Berkebun

Merauke | Dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menjaga silaturahmi kedekatan dengan warga Kampung Toray, Personel Satgas Yonif 511/DY Pos Toray yang dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf. Muh.Yunus beserta 9 orang personel memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitaran rumah warga di *Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.* Minggu (08/01/2023).


Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P dalam wawancaranya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pemberian dan penanaman bibit labu. Tanaman tersebut untuk membantu perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat kampung toray dengan cara mengelolah lahan atau pekarangan rumah yang kosong untuk ditanam sayuran labu.


"Kemarin, saat saya berkeliling meninjau Pos-pos, saat melewati Kampung Toray, Saya melihat banyak masyarakat kampung toray membiarkan pekarangan rumah begitu saja. Sehingga, saya sampaikan kepada Danpos untuk mengajak warga memanfaatkan pekarangannya dengan menanam bibit labu. Untuk bibit, berasal dari kami dan kami bagikan kepada masyarakat. Harapan kami, agar masyarakat dapat meningkatkan perekonomian mereka melalui bidang pertanian," jelas Dansatgas Yonif 511/DY.


Sementara itu, Danpos Toray Letda Inf Muhammad Yunus juga menjelaskan bahwa hasil panen tanaman labu tersebut diharapkan dapat dijual dipasar atau untuk memenuhi kebutuhan warga dan dapat di olah menjadi sayur dan manisan dari labu.


"Harapan kami dari hasil lahan pekarangan rumah yang ditanami labu ini nantinya dapat membantu penghasilan warga," harap Danpos Toray tersebut.


Pada kegiatan tersebut, salah satu warga Kampung yang diwawancarai ibu Yubelina Preskila Mangkarjay (43) mengucapkan terimakasih kepada personil Satgas Yonif 511/DY.


"Terimakasih banyak kepada Bapak Bapak Satgas, karena dengan kehadiran Bapak-bapak Satgas, kami terbantu untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah kami. Kami dapat menanam labu yang diberikan oleh Bapak satgas Pos Toray,” ucap Ibu Yubelina.